Kumpulan Cerita Motivasi: PELAYAN RAJA YANG KURANG AJAR

Halaman

Selasa, 24 Juli 2012

PELAYAN RAJA YANG KURANG AJAR





Suatu hari amirul mu'minin Al Ma'mun kedatangan beberapa orang tamu agung. Disaat para tamu itu menikmati hidangan, beliau berteriak :
" pelayan ! "
Tapi tak seorang pelayanpun menyahutnya. dengan gusar, beliau berteriak lagi :
" pelayan ! "
juga tidak ada yang menyahutnya. begitu sampai beberapa kali. Akhirnya beliau hanya diam saja. meski hatinya merasa dongkol sekali.
Tapi tiba-tiba seorang pelayan dengan tergopoh-gopoh datang kepada beliau sambil berkata :
" Apakah sebagai pelayan kami ini tidak boleh makan dan minum tuan? setiap kami masuk sebentar saja, sudah dipanggil lagi. Tuan kan tahu sendiri, kami ini bukan malaikat. kami adalah manusia seperti juga tuan. kami perlu makan dan minum. jadi jagan seenaknya saja memanggil pelayan ".
Mendengar itu Al Ma;mun hanya diam saja. sementara itu para tamu mengira, bahwa sang amir pasti murka. dan pelayan yang mereka anggap kurang ajar itu pasti akan dihukumnya.
"Tuan-tuan sekalian" kata sang amir kepada para tamunya. " pelayan dan maijkan itu memang aneh. Jika majikannya itu buruk perangainya, maka pelayannya baik perangainya, sebaliknya jika sang majikanberbudi baik, maka biasanya pelayannya berperangai buruk. Makanya saya amat bersyukur kepada Allah, karena semua pelayan saya berperangai buruk. tentu saja itu adalah merupakan bukti bahwa saya diciptakan oleh Allah sebagai orang yang berbudi baik. Alhamdullillah".

By : Evan ( www.facebook.com/page/gudang kata-kata )


Widget-Animasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar